Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirion Slalom "College Battle" 2013 untuk Sahabat Muda

Kompas.com - 05/05/2013, 16:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk mendekatkan Sirion dengan anak muda, hari ini (5/5/2013) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan event khusus dengan unsur ketrampilan mengemudi, yaitu “Sirion Slalom College Battle 2013” di parkir barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Event ini  dikhususkan lagi untuk mahasiswa dan mahasiswi yang menyukai olahraga slalom mobil.

Event hari ini merupakan babak penyisihan yang diikuti oleh peserta 160 peserta dari tiga Perguruan Tinggi yaitu Universitas Media Nusantara (UMN), Universitas Tarumanegara (Untar) dan Universitas Indonesia (UI).

Menurut Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seluruh adalah pemula - terdapat 10 wanita. “Semua peserta tidak dipunggut biaya. Mereka tidak harus punya Daihatsu. Syaratnya mahasiswa, tentunya sudah punya ketrampilan mengemudi atau SIM A,” jelas Rio. Mobil yang digunakan, disediakan oleh ADM, yaitu 10 unit Sirion.

“Dengan menggunakan mobil standar yang sama, perbedaan ditentukan oleh ketrampilan peserta,” tegas Rio.

Bimbingan
Sebelum para mahasiswa itu mengikuti slalom, mereka dibimbing  (coaching) oleh dua pe-slalom nasional, yaitu Amandio dan Dika CH, yaitu trik atau teknik slalom yang benar. Pemenang ditentukan berdasarkan waktu mencapai  finis dan tidak melanggar aturan selama menjalankan lomba (menjatuhkan tiang atau tidak melalui rintangan). Pemenang utama pada hari ini akan memperoleh hadiah Rp 500.000.

Dari event hari ini, akan dipilih 40 perserta yang akan berlomba lagi pada 11–12 Mei (minggu depan) di Parkir Timur, Senayan, bertepatan dengan acara Tumplek Blek Oto Bursa yang diselenggarakan Tabloid Otomotif. Nantinya dipilih 10 peserta terbaik  yang berlomba lagi untuk mendapatkan gelar juara “Daihatsu Sirion College Battle”. Total hadiah  untuk slalom ini mencapai Rp 20 juta lebih.

“Ini merupakan wujud dari slogan Daihatsu, yaitu Sahabat Muda. Kami mengadakan acara ini untuk anak muda, termasuk lomba mendandani  Sirion atau “Dress Up Challenge”. Semua itu sesuai dengan target pasar Sirion, anak muda, mahasiswa/i atau keluarga muda,” jelas Rio. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com