Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Calon Skutik TVS Bukan Wego

Kompas.com - 05/05/2013, 14:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk mendongkrak penjualan di pasar sepeda motor nasional, TVS Motor Company Indonesia sudah menyiapkan skutik baru yang akan diluncurkan Juni ini. Harapan R Anandakrishnan, Presiden Direktur TVS Indonesia penjualan bisa lebih baik terutama di luar Pulau Jawa.

"Basis pasar kami di Kalimantan dan Sulawesi dan penjualan bebek di sana menurun sampai 50 persen beralih ke skutik. Untuk itu, kami segera menyiapkan model baru," komentar Anandakrishnan di Kuningan, Jakarta, Selatan, hari ini (5/5/2013).

Dari informasi yang didapat KompasOtomotif, TVS memastikan skutik barunya itu bukan Wego yang pernah dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010 silam. Tapi, benar-benar baru diciptakan sesuai keinginan pasar Indonesia dibekali mesin 110cc.

Pasar

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, hanya mampu menjual 4.583 unit, naik tipis dari periode yang sama 2012 yang cuma 4.172 unit. Anandakrishnan mengakui pertumbuhan pasar tidak terlalu besar bagi TVS karena adanya perubahan tren.

Dengan kemunculan produk baru di segmen skutik, TVS Indonesia berharap bisa mencapai target penjualan tahun ini yang ditetapkan 25.000 unit. Naik 36,9 persen dari tahun lalu yang hanya 18.252 unit.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com