Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shooter 115FI, Bebek Injeksi Murah Suzuki

Kompas.com - 04/05/2013, 17:30 WIB

Bandung, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 hari ini (4/5) meluncurkan Suzuki Shooter 115FI di Bandung, Jawa Barat, Hari ini (4/5). Sepeda motor bebek ini akan bertarung di segmen entry level  bersama Yamaha Vega, Honda Absolute Revo, dan merek lain dan menjadi yang pertama di kelasnya menggunakan teknologi injeksi. Berarti, kini Suzuki punya dua model di segmen tersebut, selain Smash Titan 115 yang sudah lebih dulu masuk pasar. 

"Kami juga punya bebek sport Satria F150 dan bersama-sama ingin mengambil 11 persen atau 6.800 unit dari total pangsa pasar 52.000 tiap bulan di kelas underbone low," ujar Akira Utsumi, Presiden Direktur SIS. Ditambahkannya, pasar bebek yang terus anjlok lalu diganti kenaikan segmen skutik, tidak membuat SIS ciut nyali. Bahkan, ketika pasar bebek turun 35 persen, tahun lalu,  penjualan bebek Suzuki malah naik 3 persen.

Menurut perkiraan Utsumi,  peminat bebek masih banyak, apalagi harganya lebih terjangkau, lebih lincah, dan irit bahan bakar. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

Shooter 115FI merupakan underbone yang diklaim irit bahan bakar sekaligus kencang. Dua karakter ini dicapai melalui serangkaian uji coba di fasilitas R&D Suzuki Jepang dengan mengandalkan teknologi untuk meminimal gesekan (low friction) mesin 4 tak. Dikatakan SIS, sepeda motor ini lebih irit 37 persen dibanding tipe bebek lain di kelasnya.

Suzuki Shooter dipasarkan dalam tiga varian, Shooter 115FI standar dengan harga Rp 11,6 juta, Shooter 115FI R (rem depan cakram) dipasarkan Rp 12,45 juta, dan paling tinggi Shooter SR (pelek racing dan rem cakram) dibanderol Rp 13,25 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com