Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Khawatirkan Soal Ban

Kompas.com - 04/05/2013, 09:13 WIB

Jerez, KompasOtomotif — Setelah menyelesaikan dua sesi latihan resmi, Jumat (4/5) kemarin, Valentino Rossi mengkhawatirkan soal ban yang dinilainya bisa menghambat kecepatan saat balapan. Meskipun demikian, saat latihan dirinya menempati posisi tercepat ketiga (sesi I) dan keempat (sesi II).

"The Doctor"—julukan Rossi—mengaku, dirinya takut tidak akan mampu berlaga dengan hebat pada Grand Prix Spanyol, kecuali mendapatkan pilihan ban yang tepat. Meski senang dengan hasil yang dicapai saat latihan, pebalap kelahiran Urbino, Italia, ini mengkhawatirkan tentang ritme.

"Saya tidak terlalu yakin dengan ban kompon keras saat latihan kemarin. Saya mencoba, tapi belakang tidak mendapat daya cengkeram yang cukup," keluhnya. Bahkan ia lebih khawatir lagi saat lomba memakai ban kompon lunak. Sebab, dengan suhu udara di lintasan sulit bisa melakukan 27 lap.

Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, justru puas dengan ban lunak dan kompon keras akan dijajalnya hari ini.

Dari hasil dua kali latihan resmi, Rossi menunjuk Dani Pedrosa sebagai pengancam serius. Pebalap andalan Honda itu hanya kalah cepat 0,003 detik dengan Lorenzo.

"Mungkin kita memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Honda dalam kondisi dingin. Tapi, bagaimanapun Dani sangat cepat," tegas Rossi. Dani dan Jorge, lanjutnya, pebalap yang lebih berpeluang untuk menang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com