Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perez Berharap McLaren Lebih Galak di Eropa

Kompas.com - 03/05/2013, 11:12 WIB

KompasOtomotif - Pebalap Sergio Perez dari tim F1 Mclaren berharap agar mobil yang dikendarainya MP4-28 telah berubah, dibandingkan empat penampilan sebelumnya. Terutama, di awal seri di sirkuit Albert Park, Australia, dirinya sulit mengendalikan mobil di permukaan trek bergelombang.

Diakuinya, tiga seri berikutnya, McLaren telah membuat kemajuan yang meyakinkan, di mana Jenson Button finis kelima di China dan ia sendiri keenam di Bahrain. Dan pria kelahiran Meksiko ini berharap performa mobil akan lebih baik ketika berlaga di Barcelona, 12 Mei ini.

"Pengalaman bersama tim baru telah saya dapati, termasuk mengenali seluruh personal tim. Banyak lagi lainnya," ungkap mantan pebalap Sauber itu. Semua orang, lanjutnya, telah memperlakukannya dengan baik. Setelah diawali dengan situasi yang sulit, kini semua sudah bersatu untuk bisa kembali ke grid depan.

Masuknya rangkaian balapan ke Eropa, dikatakannya ia sangat menikmati balap di trek bersejarah itu (Barcelona, Spanyol). "Saya sudah tidak sabar tampil di Eropa yang benar-benar menjadi rumahnya F1," ungkapnya.

Eropa, di mata Perez, memiliki banyak trek yang hebat dan bersejarah seperti Monaco, Silverstone (Inggris), Spa-Francorchamps (Belgia), dan Monza (Italia) yang sudah masuk kalender F1 sejak 1950 dan tidak pernah kehilangan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com