Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord Kalahkan Toyota Camry!

Kompas.com - 03/05/2013, 09:28 WIB

Kalifornia, KompasOtomotif - Honda boleh bangga dengan Accord karena berhasil mengalahkan rivalnya, Toyota Camry di pasar Amerika Serikat.  Pada bulan lalu, Honda berhasil menjual 33.538 unit Accord sedangkan Toyota hanya 31.710 unit. Total penjualan semua model Honda periode yang sama naik 7,4 persen, di atas prediksi para analis pasar dan Toyota turun 1,1 persen.

"Toyota agak tradisional  mempertahankan skema penjualan. Mereka menunggu model baru untuk diluncurkan dan terlalu disiplin dengan insentif," komentar Larry Dominique, Presiden TrueCar Incorporated ALG yangdilansir Inautonews, kemarin (2/5/2013).

Meski Toyota masih #1 di dunia, namun harus bersusah payah mempertahankan posisi Camry untuk mempertahankan rekor 12 tahun berturut-turut. Camry juga harus menghadapi saingan ketat dari Nissan Altima dan Ford Fusion.

Menurut Autodata Corporation, padsa bulan lalu total penjualan di AS mencapai 1,29 juta unit, naik 8,5 persen. Merek-merek Asia justru mengalami penurunan 1,5 persen menjadi hanya menikmati 43,8 persen. Sedangkan merek lokal (AS) naik 2,1 persen menjadi 46,9 persen. April merupakan bulan kedua, Camry kehilangan tahta sebagai mobil terlaris di AS.

"Camry sedikit kehilangan peminat tahun ini. Jika saya harus memilih salah satu model di segmen ini, pastilah Accord.," beber Alec Gutierrez, analis otomotif dari Kelley Blue Book yang berbasis di Irvine, Kalifornia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com