Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Schwantz Turun Balap Lagi

Kompas.com - 02/05/2013, 14:15 WIB

Suzuka, KompasOtomotif – Kevin Schwantz, mantan juara dunia GP 500 1993 (sekarang MotoGP) memutuskan balap lagi. Meski sudah berusia 48 tahun tak menghalanginya niatnya, hanya bukan di motogp, melainkan lomba ketahanan Suzuka 8 Hours yang diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 28 Juli mendatang.

Schwantz akan bergabung dalam tim Kagayama sebagai pebalap ketiga dan akan mengendarai Suzuki GSX-R1000. Dua rekan setimnya nanti adalah  pebalap Jepang Yukio Kagayama (penunggang pertama) dan Noriyuki Haga (kedua), keduanya pernah mengikuti kejuaraan dunia Superbike dan MotoGP.

Soal stamina, kelahiran Texas ini mengaku masih optimis mampu menggeber moge dan akan menenangi balapan yang menjadi catatan sejarah dalam hidupnya. ”Saya memang sudah lama pensiun dari dunia balap. Tapi saya masih suka naik sepeda motor, apalagi saya punya sekolah balap. Memenangi balap Suzuka 8 Hours akan menjadi pengalaman indah,” ujarnya seperti dikutip Autosport.

Schwantz adalah salah satu pebalap yang disegani di masanya dan dirinya sudah mengikuti 10 musim balap GP500 bersama Suzuki. Puncak kejayaannya dicapai pada 1993, di mana saat itu dia berhasil menjadi juara dunia dengan tim Lucky Strike Suzuki.

Suzuka 8 Hours merupakan salah satu balapan ketahanan bergengsi. Valentino Rossi pernah berpartisipasi yang berpasangan dengan Colin Edwards pada 2001. Mereka berdua berhasil memenangkan lomba yang menjadi balapan pertamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com