Jumat, 19 Desember 2014

Otomotif


Bajaj Pulsar 200NS Berlogo Kawasaki?

Penulis: Donny Apriliananda | Selasa, 30 April 2013 | 19:17 WIB
|
Share:
Sumber : morukai.blogspot | Author : -

Sosok Bajaj Pulsar 200NS

New Delhi, KompasOtomotif – Kerjasama Kawasaki-Bajaj yang membawa perubahan positif di beberapa negara, segera dirasakan di Indonesia. Salah satunya, rencana penjualan Pulsar 200NS pada tahun ini. Dilansir Motorbeam (30/4), sepeda motor yang akan bertarung di kelas medium sport itu akan memakai logo Kawasaki.

Disebutkan, kerjasama Kawasaki-Bajaj tak hanya pada jaringan penjualan di India, Bajaj yang dijual melalui dealer Kawasaki di Indonesia. Selain itu, Pulsar 200NS akan menjadi produk pertama Bajaj yang dirakit di fasilitas perakitan Kawasaki Indonesia.

Sebelumnya, Yusuke Shimada, GM Marketing PT Kawasaki Motor indonesia (KMI), mengatakan kepada KompasOtomotif, akan memperkenalkan sepeda motor 200 cc pada pertengahan tahun ini dengan menggunakan merek kolaborasi.

Dugaan kuat mengarah ke Pulsar 200NS yang bakal menggunakan logo Kawasaki atau juga saja dua logo, Kawasaki dan Bajaj. Dugaan ini diperkuat dengan munculnya kode sepeda motor 200 cc pada Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) online di Kementrian Perindustrian yang dijaukan KMI. 

Kehandalan Kawasaki menciptakan sepeda motor sport bakal menaikkan gengsi Bajaj di Indonesia. Apalagi, segmen Pulsar 200NS tergolong manis, dijual dengan harga di kisaran Rp 20 juta dan akan bersaing dengan ”ayam-ayam jago” Jepang bermesin 150-225cc.

Sukses 
Di India, kerjasama saling menguntungkan Kawasaki-Bajaj berjalan lancar. Bajaj Auto memasarkan Ninja 300 dan Ninja 650  dengan penjualan 3.000 unit. Inilah yang diinginkan Kawasaki di India, sebagai negara pasar sepeda motor nomor dua di dunia. 

Sebaliknya, Bajaj juga ingin mereguk sukses di negara-negara Asia lain, khususnya di  Indonesia dan Filipina. Di Filipina kerjasama  telah berhasil mendongrak penjualan Bajaj hampir 50 persen. Nah, berikutnya, harus dibuktikan di Indonesia? 


Editor : Zulkifli BJ