Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anak Bob Marley Besut Ducati Keliling Afrika

Kompas.com - 30/04/2013, 18:51 WIB

Los Angeles, KompasOtomotif – Jumat, 10 Mei 2013 mendatang, sepeda motor dan penggemar musik berkumpul di Newcombs Ranch Roadhouse, Angeles National Forest. Di sana, Ziggy Marley, putra tertua legendaris musik reggae Bob Marley, akan menggelar konser. Hasilnya akan disumbangkan untuk Chepstowe Basic School di Port Antonio, Jamaica.

Jauh sebelumnya, Ziggy dengan dua sudara laki-lakinya dari lain ibu, Rohan dan Robbie, berkendara melintasi medan ganas Afrika disponsori Ducati untuk membuat film dokumenter enam seri.dengan judul Marley Africa Road Trip. Film ini disutradarai oleh David Alexanian yang sukses dengan film Long Way Round dan Long Way Down.

Film itu terinspirasi dari perjalanan mendiang ayahnya,pada 1980 ke Afrika mengadaskan konser untuk merayakan kemerdekaan Zimbabwe. Ketiganya menggunakan Ducati Multistrada 1200 menuju Afrika Selatan dan berakhir di tanah kelahiran ayahnya, Jamaika.

Di Johannesburg, mereka mengadakan audisi untuk musisi lokal, mengajari mereka tentang musik reggae dan membuat konser gratis di Soweto, salah satu daerah urban di ibu kota Afrika Selatan.

”Ini misi penting untuk menjalankan pesan ayah saya. Kebersamaan rakyat Afrika adalah hal yang ingin saya nyanyikan. Ini menjadi salah satu ketertarikan dan mimpi saya. Bersepedamotor di Afrika merupakan pengalaman unik. Terima kasih untuk Ducati yang memberikan sepeda motor tangguh untuk perjalanan ini,” papar Ziggy.

Inilah video dokumenter Ziggy bersaudara dengan Ducati Multistrada 1200 di Afrika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com