Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Concept, Minivan Honda di Kelas Menengah

Kompas.com - 30/04/2013, 07:43 WIB

Shanghai, KompasOtomotif – Tak mau kalah dengan produsen lain, Honda menelurkan konsep minivan yang diberi nama M Concept dan dipamerkan di Shanghai Motor Show, minggu lalu. Permintaan MPV yang terus meningkat di dunia, merupakan salah satu alasan Honda menciptakan model ini setelah Odyssey dan Freed.

Honda membidik pasar MPV kecil-menengah yang terus berkembang pesat di negara-negara Asia. Kemungkinan, model akan berhadapan dengan Toyota Nav-1 (Noah), Nissan Serena dan Mazda Biante. Honda akan memproduksi MPV ini  tahun depan, fokus pasar utama adalahChina. 

Detail mobil konsep ini belum dirilis. Namun Honda memberi petunjuk, mobil inibernilai tinggi dengan teknologi mutakhir, menjanjikan kabin superlapang, nyaman untuk penumpang belakang dan bagi pengemudi. 
 
MPV konsep dirancang dengan penampilan futuristik. Lampu utama, gril dan bumper terintegrasi,  diberi kisi-kisi udara di bawah lampu. Nuansanya sama dengan bagian belakang, lampu terintegrasi dengan garis yang membentuk bidang trapesium.

Inilah wujud lengkap MPV konsep tersebut! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com