Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Ranger Kini Lebih Panjang

Kompas.com - 26/04/2013, 18:34 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan tujuh varian baru Ranger dengan sasis lebih panjang yang dipersiapkan untuk memperkuat portofolio di segmen truk medium (kategori III).

Toshiro Mizutani, Presiden Direktur HMSi mengatakan, kehadiran varian baru ini mampu memaksimalkan produktivitas, performa, efisiensi bahan bakar dan keuntungan konsumen. "Tujuh varian ini akan memenuhi semua kebutuhan akan truk kargo ringan, medium dan berat," komentar Mizutani disela peluncuran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, hari ini (26/4).

Varian baru Ranger tersebut Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JP, FG 240 JS, FL 240 JW, DAN FM 285 JW yang masuk kategori 4x2, kemudian FG 215 JP dan FG 235 JS masuk 6x2 serta FM 260 TH 6x4. Dari semua itu, empat di antaranya sudah mengaplikasi teknologi common rail, lainnya masih konvensional. Truk itu dibanderol mulai Rp 513 juta sampai Rp 779 juta off the road.

Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Promosi HMSI menambahkan, tujuh varian baru ini disiapkan untuk mengejar target penjualan total 40.000 unit tahun ini. Khusus kategori III (Ranger) 22.000 unit sedangkan kategori II (Dutro) 18.000 unit.

"Kami harus terus berinovasi dan melihat kesempatan, karena bisnis kargo lagi pesat pertumbuhannya mengisi lesunya pasar di segmen pertambangan," beber Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com