Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Duster Dibanderol Rp 250 Jutaan

Kompas.com - 26/04/2013, 14:16 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Auto Euro Indonesia, agen tunggal pemegang merek Renault akhirnya memastikan diri ikut jadi peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-29 September 2013. Renault Indonesia juga makin pasti sudah memboyong Duster, SUV kompak sebagai andalan, yang di Eropa dipasarkan oleh merek Dacia.

"Kami sempat menunda kembali untuk menyesuaikan spesifikasi teknis yang dibutuhkan konsumen di Indonesia," komentar Ario  Soerjo, Hubungan Masyarakat Renault Indonesia ketika berbincang dengan KompasOtomotif, kemarin (25/4/2013). Ditegaskannya kehadiran Duster sempat tertunda satu tahun yang sebelumnya sudah terdaftar di IIMS 2012, namun batal.

Duster yang di Indonesia ada beberapa varian berdasarkan paket kelengkapan keselamatan dan kenyamanan dengan mesin diesel 1.5 liter SOHC turbo dengan tenaga 110PS dan torsi 250Nm.  Menyangkut ketersediaan bahan bakar, Renault juga akan menggandeng Pertamina sebagai penyedian solar terbaik . "Kalau itu anjuran kita, tapi spesifikasi sudah disesuaikan dengan solar biasa. Jadi aman," tegasnya.

Dealer

Guna menopang penjualannya, Grup Indomobil melalui AEI akan menghidupkan kembali lima jaringan pemasaran dari sembilan yang sempat beroperasi di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Ketika ditanya banderol Duster, Ario masih belum mau buka-bukaan. Tapi, indikasinya berkisar Rp 250 jutaan dan tidak sampai menembus Rp 300 juta. "Harga tidak akan terpaut beda dengan saudara kami (Nissan) Juke. Bersama, kami siap melawan merek lain di segmen yang sama," tutup Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com