Rabu, 16 April 2014

Otomotif


Advertorial

Era Baru Pengendara di Indonesia Bersama Bahan Bakar Shell V-Power

Jumat, 19 April 2013 | 14:35 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : - | Author : -

Pernahkah Anda bermimpi bagaimana rasanya mengendarai mobil balap di arena balap F1? Jangan hanya bermimpi, karena sekarang Anda pun bisa merasakan performa terbaik dari kendaraan Anda dengan bahan bakar Shell V-Power.

Begitu banyak keunggulan yang dimiliki bahan bakar Shell V-Power untuk kendaraan Anda. Bagaimana tidak, bahan bakar ini mengandung 99% bahan yang sama dengan Shell V-Power yang digunakan Ferrari untuk balapan di FIA Formula One World Championship 2013. Jadi jika setelah menggunakan bahan bakar Shell V-Power lantas Anda berandai-andai menjadi seorang Felipe Massa, rasanya sah-sah saja.

Shell untuk Tim Ferrari

Adanya batasan yang ditetapkan oleh FIA membuat ahli kimia Shell terus berupaya menghasilkan bahan bakar dengan performa lebih baik. Insinyur Shell menganalisis bahan bakar menggunakan metode kromatografi gas secara berkala untuk memastikan kelegalan dan kondisi bahan bakar agar tetap maksimal selama balapan berlangsung sepanjang pekan.

Selain mengerjakan produk untuk Scuderia Ferrari (sebutan untuk Tim Ferrari), ilmuwan Shell juga mengembangkan produk yang dapat digunakan di jalan raya. Hal ini agar setiap teknologi yang dikembangkan untuk Ferrari juga dapat dirasakan langsung oleh pengendara. Salah satunya adalah bahan bakar Shell V-Power.

Berkat Technical Partnership yang telah terjalin antara Shell dan Ferrari selama lebih dari 60 tahun, teknologi yang terdapat dalam bahan bakar Shell V-Power ini sudah teruji di lintasan balap F1 sebelum masuk jalan raya di Indonesia. Hal ini pula-lah yang kemudian memungkinkan teknologi tersebut diaplikasikan dari jalur lintasan F1 ke jalan biasa sehingga bisa dinikmati oleh pengendara di Indonesia.

Sammy de Guzman selaku GM Retail Shell Indonesia mengatakan bahwa para ahli dan spesialis bahan bakar Shell memiliki passion yang sama dengan tim  Ferrari untuk selalu berupaya meningkatkan performa Ferrari. Terbukti memang, kerja sama antara Shell dan Ferrari merupakan salah satu kerja sama tersukses dalam sejarah Formula One.

Teknologi dalam Bahan Bakar Shell V-Power

Lalu apakah yang membuat bahan bakar Shell V-Power begitu istimewa? Adalah Friction Modification Technology (FMT), teknologi yang terkandung dalam bahan bakar Shell V-Power dengan formula aksi ganda yang unik. Komponen pertama berupa paket deterjensi, didesain untuk meningkatkan respon mesin dengan mencegah terjadinya endapan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang dapat menghabiskan tenaga mesin. Bersamaan dengan ini, FMT juga berperan sebagai pelumas yang melekat pada permukaan dinding silinder dalam mesin untuk membantu mengurangi daya gesekan. Hal ini akan membuat mesin bergerak lebih bebas, dengan demikian membantu memindahkan energi dari bahan bakar ke roda menjadi lebih efisien.

Bahan bakar Shell V-Power yang dikembangkan bersama Ferrari ini kini telah dapat dinikmati oleh pelanggan di 66 negara dari penjuru dunia. Ayo, sambut era baru berkendara dengan performa terbaik dari bahan bakar Shell V-Power. Segera isi bahan bakar kendaraan Anda dengan Shell V-Power di SPBU Shell terdekat.  


Editor : Advertorial