Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP Austin, Kebakaran Landa Garasi Yamaha Tech 3

Kompas.com - 19/04/2013, 07:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Kebakaran melanda garasi tim satelit Yamaha Tech 3, Kamis (18/4/2013) malam. Namun, tim menyatakan tetap siap berkompetisi di GP Austin akhir pekan ini.

Kebakaran terjadi karena salah satu electric starter terbakar di garasi Cal Crutchlow dan Bradley Smith. Sistem sprinkler trek langsung diaktifkan sehingga kerusakan yang lebih serius bisa dicegah.

Tech 3 mengatakan, akibat kebakaran tersebut, perangkat komputer rusak. Akan tetapi, hal itu tak menyebabkan banyak masalah untuk balapan akhir pekan ini. "Sayang sekali, pada malam ini salah satu baterai terbakar," ujar bos tim Herve Poncharal.

"Kami mengalami cukup banyak kerusakan dan tentu saja ini bukan persiapan yang ideal. Tetapi, beruntung pemadam kebakaran Circuit of the Americas dikerahkan sehingga kerusakan bisa dibatasi," imbuh Poncharal. Dia pun mengatakan, investigasi untuk mencari penyebab kebakaran tetap dilakukan.

Selain memastikan penyebab kebakaran, kata Poncharal, investigasi tersebut juga menjadi dasar mengambil langkah penting untuk meyakinkan insiden serupa tak akan terulang lagi. Dia meminta maaf kepada tim Yamaha, LCR dan Cardion, karena sistem sprinkler di area pit mereka juga diaktifkan.

Bos tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan bahwa gangguan untuk skuadnya tak seburuk yang ditakutkan. Mereka hanya perlu mengeringkan motor, membersihkan, dan merakitnya kembali.

Latihan bebas GP Austin akan dimulai Jumat (19/4/2013) ini. Latihan pertama berlangsung pada pukul 09.55 waktu setempat atau Jumat malam waktu Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com