Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Ducati Gabriele del Torchio Cabut?

Kompas.com - 16/04/2013, 14:24 WIB

Bologna, KompasOtomotif - CEO Ducati Gabriele del Torchio digosipkan akan meninggalkan produsen sepeda motor asal Italia yang bermarkas di Bologna itu. Harian bisnis Ansa yang melansir berita tersebut, kemarin (15/4), menyebutkan kalau Torchio yang sudah lima tahun mengendalikan Ducati akan bergabung ke penerbangan Alitalia di divisi helm.

Sementara surat kabar Italia II Corriere della Sera sempat menanyakan rumor tersebut ke Torchio dan dijawabnya,"Ini adalah sebuah ide. Saua belum menandatangani apa pun."

Torchio bergabung dengan Ducati pada 2007 sebelum pemilik Investlndustrial membeli perusahaan itu. Dengan berbagai kebijakannya seperti memotong anggaran, memodernisasi proses produksi dan meningkatkan keuntungan berhasil dicapai, sebalum akhirnya dijual ke Audi dan VW Group tahun lalu.

Boleh jadi, berpindahnya saham mayoritas ke perusahaan mobil Jerman itu membuatnya hengkang. Alitalia yang dimasukinya perusahaan penerbangan naasional yang selamat dari kebangkrutan pada 2008 setelah dibeli oleh konsorsium perusahaan Italia, termasuk di dalamnya ada IMMSI yang juga mengontrol pabrikan skuter Piaggio Group dengan produknya Aprilia, Moto Guzzi, dan Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com