Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Stop Produksi Tujuh Model

Kompas.com - 16/04/2013, 12:01 WIB

Milwaukee, KompasOtomotif - Harley-Davidson (HD) segera menyetop produksi tujuh model yang menjadi line-up  2014 (yang biasa dipasarkan tahun ini). Rencana ini terungkap dari bocornya memo perusahaan yang dikirim ke dealer dan dilansir Motorcycle (15/4/2013).

Ketujuh model yang segera di drop itu, masing-masing XR1200X Sportster, FXS Softail Blackline, FLHTC Electra Glide Classic, FLTRX Road Glide Custom, FLTRU Road Glide Ultra yang sudah mengalami facelift.  Sedang khusus untuk pasar di  Amerika Utara juga akan dihentikan FLHRC Road King Classic dan FLHR Road King.

Isi memo menyebutkan, keputusan ini diambil untuk memaksimalkan model yang ada di pasar termasuk mengurangi pilihan yang terlalu banyak. Berdasarkan dinamika yang terjadi di pasar salah satu opsinya mengurangi kompleksitas model yang ada di ruang pamer (showroom). Memo itu juga menyebutkan akan mendesain ulang Road Glide. HD perlu memperbarui peralatan di pabrik untuk merakit Road Glide, termasuk mengubah aplikasi fairing depan.

Dengan ubahan ini, pihak eksekutif berharap bisa lebih cepat memperkenalkan generasi baru Road Glide khususnya bagi pecinta turing. Keputusan lanjutan terkait Road Glide akan dibicarakan lagi dalam rapat tahunan, Agustus mendatang.

Terkait XR1200X, Blackline dan Electra Glide Classic, HD memutuskan untuk menghentikan secara permanen karena perubahan karakter konsumen di pasar. Untuk Road Kings, hanya akan dipertahankan satu versi saja. Road King tetap dipasarkan di Amerika Utara, sedangkan (Road King) Classic tetap dijual di negara lain karena masih populer dari model HD lain.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com