Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Bakal Pasarkan Profia "Heavy Duty"

Kompas.com - 13/04/2013, 15:40 WIB

Sukabumi, KompasOtomotif - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMI) menginformasikan sedang menyiapkan model baru untuk memperkuat truk kategori 5 (heavy duty) di Indonesia. Produk ini rencana diluncurkan semester kedua tahun ini untuk mempeluas portofolio Hino khususnya di sektor pertambangan.

"Namanya Profia, tetapi kami belum bisa mengatakan kapan pasti peluncurannya dilakukan, tunggu saja," komentar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Pemasaran HMSI di Sukabumi, Jawa Barat, kemarin (12/3/2013).

Profia akan dipasarkan dalam dua varian, yakni ZY1E dengan bobot bersih (GWVR) 50 ton, dibekali mesin E13CTR bertenaga 410 PS dengan sistem penggerak 8x4 roda. Model kedua, ZS1E, GWVR 51 ton, bermesin sama, tapi tenaganya lebih besar mencapai 460 PS dengan sistem penggerak 6x4.

Mengacu data Gaikindo, sepanjang kuartal pertama tahun ini total penjualan truk kategori 5 mencapai 3.332 unit. Hino sendiri baru menjual 21 unit, jauh di bawah pemimpin pasar Mitsubishi dengan 2.500 unit. "Sepanjang tahun lalu kami berhasil menjual 160 unit truk di kelas ini, dan tahun ini target kami naikkan menjadi 400 unit," beber Santiko.

Walau masih jauh dari target yang ditetapkan, Santiko mengaku optimis bisa mengejar target penjualan. Salah satunya dengan meluncurkan model baru untuk bersaing di kelas ini.

Profia sendiri semula hanya di jual di Jepang sejak 1992, melanjutkan model Super Dolphine (1981-1992). Model ini kini sudah masuk ke generasi ketiga.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com