Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Bekas Tabrakan Kini Makin Maskulin

Kompas.com - 11/04/2013, 07:42 WIB

Seattle, KompasOtomotif – Siapa sangka sepeda motorhasil modifikasi yang sangat menarik perhatian ini dibangun dari bangkai Ducati bekas tabrakan hebat? Tidak ada kesan dekil apalagi ringsek! Semua itu berkat kejelian Michel Vis, pemodifikasi asal Seattle yang merombaknya habis-habisan dan ditampilkan dengan konsep ramping telanjang.

Kreasinya memperoleh apresiasi dari para pemodifikasi Amerika Serikat (AS) dan dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik. ia memanfaatkan bangkai Ducati Hypermotard 2008 yang hancur total dan dibeli dengan harga sangat murah. Vis pun membuat banyak komponen baru. ”Odometer masih 300 mil (480  km),  berarti mesin masih sehat,” ujarnya.

Untuk desain, Vis dibantu rekannya Sean McDougall dari McDougall Racing & Fabrication. Khususnya desain tangki, subrangka dan knalpot. Semua mengacu pada konsep tinggi ramping, namun mantap dikendarai dan enak dijepit kaki.

Ide brilian lain,  memanfaatkan  jok Honda CRF. Dengan begitu, rasa sepeda motor off-road muncul,  uansa streetfighter tak lagi monoton. Juga  dipasang knalpot kustom yang mengalir dinamis mengikuti bodi  yang keluar dari samping kanan. 

Setelah bentuk sepeda motor jlelas, Vis mencopotnya kembali untuk dicat dengan metode powder coating. Sokbreker asliyang babak belur, diganti dengan Öhlins dan dipermanis oleh  pelek BST karbon sertasatu set buntut belakang Rizoma.

Lampu depan-belakang dipilihkan dari Yamaha MT-03. Untuk ini, ia harus membuat breket khusus untuk menjaga penampilan tetap bersih dan minimalis. Sedangkan panel intrumen diperbarui, dicomot dari Ducati Hypermotard orisinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com