Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pasang Target 150.000 unit pada 2014

Kompas.com - 09/04/2013, 19:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Indonesia optimis dengan kelahiran kembali Datsun awal tahun depan. Merek ini dipercaya akan menjadi salah satu pemain besar di industri otomotif Indonesia. Dengan adanya Datsun, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan total penyualan dari kelompoknya 150.000 unit per tahun.

Perkenalan perdana Datsun sudah dipastikan berlangsung di ajang Indonesia International Motor Show, September mendatang. "Kami yakin dengan manajemen baru, mampu mengejar target penjualan 150.000 unit pada (tahun fiskal) 2014. Selanjutnya bertahan tiga digit (ratusan ribu)," komentar Kintaro Izumida, mantan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia yang kini menjabat sebagai Deputy General Manager, Japan-Asia Business Management Office Nissan Motor Limited di Jakarta, hari ini (9/4/2013).

Tahun fiskal 2013, Nissan berharap bisa mengejar target penjualan 84.000 unit dari periode yang sama tahun lalu hanya 67.500 unit. Yoshiya Horigome, Vice President baru NMI juga meyakini, kehadiran Datsun akan memberi kontribusi besar terhadap Nissan di Indonesia. "Tujuan kami menjadi merek besar di Indonesia," komentar Yoshiya yang sebelumnya sempat memimpin PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sejak 2006-2010 ini.

Teddy Irawan, Vice President After Sales, Product and Accessories NMI menambahkan, Datsun diharapkan bisa kembali besar di Indonesia mengembalikan zaman kejayaannya di era 1960-1970an.

"Mudah-mudahan kontribusi penjualannya nanti bisa 50:50 antara Datsun dengan Nissan. Kita lihat saja nanti," beber Teddy.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com