Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS dan BMW Kolaborasi Bikin Sepeda Motor 500 cc

Kompas.com - 08/04/2013, 20:22 WIB

Chennai, KompasOtomotif – TVS Motor Company digandeng oleh BMW Motorrad untuk mengembangkan sepeda motor dengan mesin di bawah 500 cc. Kesepakatan kerjasama kedua perusahaan diteken hari ini (8/4) di Chennai, India.

Sebenarnya, kedekatan hubungan TVS dan BMW sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Kini diwujudkan menjadi kerjasama jangka panjang untuk meningkatkan kualitas sekaligus penjualan sepeda motor kedua merek, sesuai dengan keahlian masing-masing. 

”Kami memiliki mitra yang sangat ahli dan berpengalaman di TVS. Mereka berpengalaman mengembangkan sepeda motor berkapasitas kecil. Ini bermanfaat bagi BMW menambah core product,” ujar Stephan Schaller, Presiden BMW Motorrad. 

TVS melihat BMW sebagai mitra strategis jangka panjang untuk berbagi. Menurut Venu Srinivasan, Chairman TVS Motor Company, kerjasama difokuskan pada kualitas, inovasi, dan kepuasan pelanggan. ”Kami bermaksud saling memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk menghasilkan produk baru dengan teknologi terdepan,” jelasnya. 

Sebagai perusahaan internasional, BMW Group mengoperasikan 28 pabrik perakitan di 13 negara serta jaringan penjualan global dengan cabang di lebih 140 negara. Sedangkan BMW Motorrad punya cabang penjualan pada100 negara. Pabrik utama BMW Motorrad berada di Berlin, Jerman.

TVS Motor Company adalah salah satu produsen sepeda motor terbesar di India dengan jumlah produksi setahun mencapai dua juta unit dan omset 1,3 miliar dollar AS. Perusahaan ini juga punya jaringan internasional di 50 negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com