Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Offroad

Rifat Sungkar Juarai Kejurnas Speed Offroad 2013 GT Radial

Kompas.com - 07/04/2013, 18:16 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Meskipun sempat diwarnai masalah mesin, pereli kawakan Indonesia, Rifat Sungkar, menjuarai Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 untuk kelas G3 4 cylinder, Minggu (7/4/2013).

Mengendarai mobil Pajero Sport Diesel, Rifat Sungkar yang berdampingan dengan M. Indra sebagai navigatornya mencatatkan waktu total yaitu 09.54.2 menit dari empat special stage (SS) yang diikuti sepanjang Sabtu dan Minggu ini.

Sementara, pesaing terdekatnya, Syamsudin dan Michael dari tim UTV Polaris mencatatkan waktu total 10.07.00 menit dari empat SS di Sirkuit Spring Hill Kemiling, Lampung. Syamsudin sempat mengalahkan Rifat di SS keempat dengan selisih waktu 2,1 detik.

Kepada Kompas, Rifat yang baru pertama kali turun di ajang speed offroad ini mengatakan, mobilnya sempat mengalami mati mesin di SS 4. Namun, catatan waktu mengilap di 3 SS sebelumnya tidak menggoyahkan posisinya di puncak.

"Tampaknya sempat terjadi electric shortcut pada mesin. Tapi, yang terpenting kan hasil akhir," ujarnya seraya tersenyum. Rifat mengaku gembira dengan penampilannya dan mobil Pajero Sport Diesel yang ditungganginya.

"Bisa dikatakan ini spektakuler. Dengan mobil diesel standar dan besar seperti ini, kami masih bisa cepat. Padahal, enam minggu lalu, mobil ini masih saya pakai jalan-jalan," tuturnya kemudian. Pereli yang akan tampil di ajang internasional Kejuaraan Reli Amerika Serikat 2013 pada Mei mendatang ini selanjutnya tampil dalam kontes best for the best dan bersaing dengan offroader Rio Teguh. Balapan ini kini masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com