Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Mercy Bakal Pakai Sistem Navigasi Garmin

Kompas.com - 06/04/2013, 09:00 WIB

Kansas, KompasOtomotif – Setelah menjadi pemasok in-dash navigation system (perangkat lunak navigasi yang terpasang pada dashboard) untuk sejumlah mobil Suzuki, perusahaan berbasis teknologi asal AS, Garmin, mengumumkan kerjasamanya dengan Mercedes-Benz. Dalam empat tahun ke depan, semua Mercy bakal menggunakannya.

Dari keterangan pers yang dikeluarkan Garmin, perangkat lunak navigasi itu akan terintegrasi dengan COMAND infotainment system yang selama ini digunakan Mercedes-Benz. Sistem ini memungkinkan pengguna melakukan perintah dengan suara, atau menggerakkan tombol putar yang terletak di konsol tengah.

Sama seperti peranti navigasi yang saat ini terpasang pada mobil-mobil Mercedes-Benz, yang dibawa Garmin juga akan menampilkan peta dan petunjuk arah, muncul pada layar sentuh dashboard. Namun informasinya bakal lebih detail ketimbang peranti lunak yang saat ini digunakan produsen Jerman itu.

"Dipilihnya kami sebagai pemasok komponen utama (tier satu) untuk peranti navigasi merupakan bukti meningkatnya kualitas Garmin untuk menjadi bagian dari OEM (peranti orisinal). Kami merasa terhormat dan bangga," ujar Matt Muun, Managing Direvtor Automotive OEM Garmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com