Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Roda Tiga Pesaing Can-Am Spyder?

Kompas.com - 03/04/2013, 17:12 WIB

Bologna, KompasOtomotif – Akhir-akhir ini, Ducati bak selebritis yang banyak diterpa gosip. Setelah diberitakan kalau merek sepeda motor asal Italia itu bakal pakai mesin 3.000cc bekerjasama dengan Volkswagen Group, kali ini dikabarkan bakal punya sepeda motor roda tiga yang dikembangkan bareng Audi dan diberi nama Stryker Cabriolet.

Modelnya, dua roda di depan seperti Can-Am Spyder buatan Bombardier Recreational Product asal Kanada. Diproduksi untuk menyaingi si muka laba-laba (julukan Can-am Spyder), khususnya untuk pasar Amerika.

Mesinnya akan disetarakan Ducati Multistrada dan Diavel berkapasitas 1198cc Testastretta 11°. Stryker Cabriolet punya beberapa kelengkapan unggulan dipasok dari teknologi Audi seperti ASR dan ESC, kontrol traksi, hingga ABS dari BOSCH dan mode pengendalian Ducati yang bisa mengatur besaran tenaga dari 80 hingga 100 PS.

Di AS, Can-Am menjadi pemimpin pasar dan hampir tidak ada pesaing. Stryker Cabriolet diharapkan bisa dijual di bawah 20.000 dollar AS (Rp 194-an juta) dengan bidikan seperampat pembelinya adalah orang yang belum pernah naik sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com