Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha X-Ride Dipatok 10.000 Unit per Bulan

Kompas.com - 27/03/2013, 20:04 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia tak berani terlalu muluk dengan skutik X-Ride dan hanya menargetkan 10.000 unit per bulan, jauh dari rata-rata skutik terlarisnya Mio GT yang bermain di level 30.000an unit.

"Untuk April ini kami siapkan 1.000 unit dulu, kemudian ditingkatkan menyesuaikan dengan pesanan yang masuk. Saya yakin pasti akan ada inden besar nantinya," komentar Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disela perkenalan X-Ride ke jurnalis di The Cangkringan Villa & Spa, Yogyakarta, hari ini (27/3).

Mulai Mei, tambah Sutarya, Direktur Penjualan YIMM, Yamaha mulai mendongkrak pasokan menjadi 10.000 unit per bulan. "Jumlah ini tidak tetap, jika permintaan terus bertambah tentu kami sesuaikan. Bisa dibilang minimum target," bebernya.

Kelahiran X-Ride ke pasar domestik sempat diragukan Dyon. Namun, dengan banyaknya kondisi jalan yang tidak ideal maka Yamaha memutuskan untuk kembali menciptakan produk trend setter. Skutik yang ideal untuk segala jenis jalan, baik aspal, tanah, dan berbatuan. "Kami berhasil memposisikan Mio jadi trend setter dengan membidik kaum hawa, kini mencoba kembali menjadi yang pertama di segmen baru. Kalau mau yang biasa-biasa saja nanti cuma jadi pengikut saja," beber Dyon.

Radithyo Andi Dharma, Kepala Manajemen Strategi Merek dan Produk YIMM mengatakan, terciptanya X-Ride berawal dari kata Freedom Ekspression. "Setiap orang perlu keluar dari rutinitasnya, berbuat hal-hal gila yang ekspresif. Sepeda motor ini coba disiapkan untuk menyalurkan hal itu," jelas Radit.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com