Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sorento Diesel Menyusul, 4WD Bisa Dipesan

Kompas.com - 27/03/2013, 07:14 WIB

Bandung, KompasOtomotif - Kia Mobil Indonesia (KMI) merasa yakin Sorento bisa diterima di pasar SUV Tanah Air. Bahkan Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI yakin mampu menjual 600 unit hingga akhir 2013. Pihaknya punya rencana memasukan versi diesel yang saat ini masih dalam tahap pengujian.

"Saat ini varian itu masih tes kelayakan, jika sudah siap akan segera diluncurkan juga," ungkap Hartanto di sela-sela acara test drive Sorento, di Bandung malam tadi (26/3). 

Sorento diesel mengusung mesin  2,2 liter turbo berteknologi common rail, sama seperti dipakai pada sauadaranya Hyunda Santa Fe. Tenaganya mencapai 197 PS dengan torsi 439 Nm. Spesifikasi sudah disesuaikan dengan solar yang beredar di Indonesia. Meski masih diimpor dari Korea, jantung pacu tersebut sudah berspesifikasi  Euro2. Untuk harga diprediksi tidak akan jauh dengan Santa Fe.

Selain itu, KMI juga menyediakan varian gerak 4 roda bagi konsumen yang doyan berpetualang dan off-road. Tetapi varian tersebut dijual sesuai pesanan. Tersedia juga pilihan mesin berbahan bakar bensin dan solar. Harganya tentunya cukup mahal. "Ya, untuk pajaknya bisa mencapai 75 persen sendiri, dengan begitu harganya bisa lebih mahal sekali," tutup Hartanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com