Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sorento, SUV Premium Kia Dipasarkan Awal April

Kompas.com - 26/03/2013, 11:56 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Sukses menjual Sportage sebagai SUV medium, Kia Mobil Indonesia (KMI) mencoba segmen premium dengan senjata andalan Sorento. Selain penampilan eksterior dan interior yang mewah, dimensi lebih besar dengan daya angkut 7 penumpang (lebih banyak).

"Resminya, kami akan jual Sorento awal April nanti. Soal harga kita masih belum putus, kisarannya Rp 375 - 380 juta. Seperti biasa, kita cuma jual 1 varian saja sebagai pembuka," ungkap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, di sela-sela acara media test drive Sorento, di Jakarta, hari ini (26/3).

Monokok
Dibandingkan kompetitor dengan karakter serupa (7 penumpang), Sorento dibekali kerangka monokok (merek lain pakai sasis), kemudian power steering elektrik yang bekerja sesuai kecepatan (mdps : motor driven power steering). Menariknya, atap kacanya mulai dari depan sampai bangku baris kedua, meski yang bisa terbuka yang depan (seperti sunroof).

Kelengkapan lain yang tidak dipunyai rivalnya, yakni cruise control dan lampu samping yang hanya aktif ketika berbelok dan lampu kota aktif. Untuk hiburan, head unit 2DIN sudah memakai model layar sentuh dan punya koneksi USB, iPod, Bluetooth dan sistem navigasi. Untuk membantu pandangan ke belakang, ada kamera yang mempermudah saat parkir.

Untuk jantung pacu, Sorento mengusung mesin bensin Theta II, DOHC, variabel katup ganda, distributor less ignition (DLI) dan varible induction system (VIS). Tenaga mencapai 176 PS dengan torsi 226 Nm. Untuk pemindah tenaga menggunakan otomatis 6 percepatan.

Sebelum diperkenalkan ke publik, KMI menggelar acara test drive yang melibatkan media lokal. Dalam acara tes kali ini disediakan 10 unit Sorento untuk dicoba dengan rute Jakarta - Waduk Jatiluhur - Padalarang - Jakarta. Setiap unit diisi oleh 5 penumpang. Tunggu ulasan lengkap uji cobanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com