Sabtu, 2 Agustus 2014

Otomotif


Yamaha Majesty S Tantang Honda PCX 150

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 26 Maret 2013 | 08:14 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : tmcblog.com | Author : -

    Majesty S diperkenalkan tampa seremoni besar di Tokyo Motorcycle Show 2013.

  • Sumber : tmcblog.com | Author : -

    Dek depan rata, menjadi kelebihan Majesty S ketimbang PCX 150.

  • Sumber : response.com | Author : -

    Shizuka Arakawa, atlet ice skating Jepang pemenang mendali emas pada Olimpiade musim dingin 2006 jadi duta merek Yamaha di Jepang.

Tokyo, KompasOtomotif - Yamaha memperkenalkan model terbarunya Majesty S di Tokyo Motorcycle Show, 22-24 Maret lalu. Skuter ini dibekali mesin 155 cc dan akan bersaing dengan Honda PCX 150 yang dipasarkan sejak tahun lalu ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Majesty S 155 mengisi varian terendah menggantikan posisi Majesty 125 yang sempat dipasarkan di Indonesia pada  2010 lalu. Beberapa unit, masih terlihat berseliweran di jalan utama Ibukota Jakarta. Skuter ini bodi cukup bongsor dengan desain futuristik, dipamerkan dengan baluran kelir putih yang mewah.

Lampu depan mirip Mio Soul, dikombinasikan dengan tambahan dua jejeran lampu LED berfungsi sebagai Day-time Running Light di ujung bawah fairing depan. Tameng angin (winshield) dicat senada dengan bodi. Panel instrumen, dibagi dalam tiga bingkai utama, sisi kiri menunjukkan berbagai informasi, indikator bahan bakar, sistem injeksi, temperatur oli dan lampu jauh. Di tengah, tachometer dan speedometer digital.

Lubang pengisian bensin menyatu di dek depan, tepatnya berseberangan dengan lokasi kunci kontak. Berbeda dengan PCX 150, Majesty S punya ruang kaki yang lebih nyaman karena dek rata dengan pijakkan kaki, layaknya skutik lain yang dipasarkan di Indonesia. Lebih nyaman untuk menaruh barang bawaan. Suspensi depan, monosok dengan tipe teleskopik dipasangkan dengan pelek 3 inci.

Majesty S menggunakan mesin baru 155 cc, SOHC berpendingin cairan. Belum ada spesifikasi lengkap sepeda motor ini, meski sudah dipamerkan. Peluncuran Majesty S berbarengan dengan penunjukkan duta merek baru Shizuka Arakawa, atlet ice skating Jepang pemenang mendali emas pada Olimpiade musim dingin 2006. 

Dengan penampilan yang menarik, Yamaha bisa memboyong Majesty S ini ke Indonesia di akhir tahun depan. Dengan ini, konsumen Indonesia punya pilihan, tidak lagi fokus pada Honda PCX 150.
 

Sumber: responsejp.com

Editor : Zulkifli BJ