Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MotoGP

Lorenzo Sedikit Gugup Jelang GP Qatar

Kompas.com - 26/03/2013, 21:41 WIB

JEREZ, Kompas.com - Jorge Lorenzo tampil sangat impresif selama uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013, termasuk saat tes terakhir di Jerez pekan ini. Akan tetapi, juara dunia 2010 dan 2012 ini mengaku sedikit gugup menjelang bergulirnya musim baru, yang kick-off dilakukan pada 7 April mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada hari terakhir tes di Jerez yang sempat terganggu oleh cuaca buruk, Senin (25/3/2013), Lorenzo hanya mampu berada di peringkat ketiga. Akan tetapi, pebalap nomor satu Yamaha ini hanya terpaut 0,029 detik dari pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, yang menjadi tercepat. Diakuinya, jam-jam terakhir menjelang sesi uji coba itu selesai, karena dia mendapatkan banyak hal.

"Kami tak berpikir akan banyak latihan hari ini karena cuaca begitu buruk, tetapi akhirnya kami memiliki dua jam untuk latihan dan memperbaiki sejumlah hal pada motor," ujar Lorenzo.

"Saya melakukan banyak putaran yang saya pikir positif untuk memahami kebiasaan motor dengan ban bekas. Kami bukan yang tercepat tetapi saya pikir kami sangat konsisten.

"Ini menjadi tes yang positif bagi kami untuk mendapatkan motivasi yang lebih lagi setelah Austin; itu menjadi tiga hari yan sulit. Ini memperlihatkan bahwa setiap trek merupakan dunia yang berbeda sehingga marilah kita lihat apa yang terjadi di Qatar. Di sana bisa jadi ada banyak pasir di trek sehingga kita akan melihat bagaimana.

"Seperti halnya setiap tahun, anda merasa sedikit gugup di awal musim, jadi penting untuk memulai dalam cara yang bagus dan mendapatkan banyak poin!"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com