Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Konsumsi Bahan Bakar Chevy Spin Bensin dan Diesel

Kompas.com - 25/03/2013, 07:49 WIB

Surakarta, KompasOtomotif -Selain harga, konsumsi BBM merupakan dijadikan nilai tambah oleh MPV bawah untuk menarik calon konsumen. Untuk itulah, KompasOtomotif memperhatikan hal yang satu ini pada Chevrolet Spin di test drive yang diselenggarakan awal pekan lalu.

Varian yang dicoba adalah LTZ 1,5 liter bermesin bensin dengan transmisi otomatis dan diesel 1,3 liter, turbo, bertransmisi manual. Metode pengujian, menggunakan data dari layar panel instrumen (MID). Setiap varian diisi oleh 4 penumpang dengan bobot total sekitar 240 bersamaan barang bawaan.

Pengemudi bergantian menggunakan kedua varian tersebut. Bahan bakar yang digunakan Pertamax (92) dan solar. Total  jarak 213 km dengan kondisi jalan beragam, kota yang macet seperti di sekitar Keraton Solo, Pasar Klewer dan Malioboro. Sedangkan di Solo sering dihadang oleh lampu merah yang cukup banyak.

Rute luar kota, lebih panjang dengan kondisi jalan menanjak Puncak Ketep. Ketika sampai di tujuan akhir, Solo, LTZ 1.5L bensin mecatat 13,9 kpl sedangkan LTZ 1.3L turbo diesel 15,8 kpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com