Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Banderol X-Ride Sekitar Rp 14 Juta

Kompas.com - 24/03/2013, 11:10 WIB

Lido, KompasOtomotif — Yamaha Indonesia memastikan segera meluncurkan produk baru, X-Ride, di kota gudeg, Yogyakarta, pekan depan. Skutik terbaru ini menawarkan konsep baru, berkarakter off-road.

"X-Ride menciptakan segmen baru. Potensinya cukup besar," komentar Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Lido, Bogor, Sabtu (23/3/2013).

Salah satu kelebihan skutik baru Yamaha ini adalah jarak pijak yang tinggi. "Kalau melewati banjir akan lebih aman dibandingkan skutik lainnya," lanjut Terada. X-Ride menggunakan mesin yang sama dengan Mio J, 115 cc, 4-tak, dengan sistem injeksi.

Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM, mengatakan, target penjualan model ini tidak terlalu besar. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, produksinya hanya  65.000 unit per tahun.

"Jumlah produksi mudah bisa direvisi. Kalau penjualan bagus, produksi ditingkatkan," ungkap Eko yang mengaku belum membanderol skutik ini. X-Ride akan mengisi celah antara Mio GT dan Xeon RC. "Harga belum pasti, tapi berada di kisaran Rp 14 juta," tutup Eko.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com