Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Vios 2013 Keren dan Lebih Sporty

Kompas.com - 21/03/2013, 14:34 WIB

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Toyota Vios generasi ketiga di Indonesia direncanakan meluncurkan semester kedua tahun ini. Mau tahu seperti apa modelnya? Simak kiriman gambar dari salah satu pembaca situs Paultan.com di Malaysia. Tampilannya Lebih pasti ketimbang foto colongan (spy shoot) sebelumnya yang diperoleh dari Thailand, awal tahun ini.

Desainnya benar-benar segar! Layak disebut "All New" karena tongkrongan eksterior sama sekali baru dan jauh lebih sporty . Jika dilihat sepintas mengingatkan pada Corolla Altis generasi terakhir.

Keempat roda memakai pelek kaleng (steel). Desain lampu depan (dilengkapi proyektor) menyipit, seolah membentuk huruf "V"  dan seperti menyatu dengan gril.  Dudukan lampu kabut di bemper terlihat manis. Kesan agresif  terpancar kuat dari bentuk airscoop  yang mengingatkan kita pada Lancer Evolution X. Kedua spion sudah dilengkapi sein. Lalu, lampu belakang terasa lebih lebar, mewah dan tegas dengan bentuk seperti trapesium menyamping.

Di dalam kap mesin, belum dipublikasi. Tetapi, rumornya masih menggunakan 1.5 liter bensin VVT-i dengan pengembangan baru dipadu transmisi CVT. Peluncuran perdana New Vios 2013 akan berlangsung beberapa hari lagi di ajang Bangkok Motor Show 2013, sebelum nanti masuk ke Indonesia!
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com