Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Menari Samba di Brasil

Kompas.com - 20/03/2013, 07:12 WIB

Sao Paulo, KompasOtomotif - Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi akhir pekan lalu berlibur ke Brasil. Rossi juga menyempatkan diri menyapa penggemarnya sekaligus berjumpa Presiden Direktur Yamaha Brasil (YMDB), Shigeo Hayawaka di Sao Paulo, akhir pekan lalu. Rossi terlihat gembira mengenakan kostum sepak bola timnas Brasil dengan nomor khusus, 46!

Kehadiran Rossi di negeri samba tentu tidak disia-siakan pihak YMDB. Legenda hidup MotoGP itu langsung diminta ikut serta dalam peluncuran generasi kedua Factor 125cc. Rossi juga menyempatkan diri memenuhi sesi tanya-jawab dengan jurnalis lokal.

Rossi juga diboyong ke Sirkuit Citta Velo dengan helikopter untuk mengendarai Yamaha YZF-R1 di depan 300 penggemarnya, terpilih dari konsumen setiap dealer lokal di Brasil.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke Brasil setelah beberapa tahun. Saya masih punya banyak ingatan pada beberapa GP (GranPrix) di sini. Warga Brasil sangat spesial, hasrat dan semangat mereka menular!" ujar Rossi dilansir motogp.com, akhir pekan lalu.

"Mereka bahkan membuat saya menari Samba di depan publik. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Presiden Hayakawa dan Yamaha Brasil untuk undangan ini. Saya senang bisa ada di sini setelah tes di Austin (Amerika Serikat), sekaligus membantu promosi Yamaha dengan produk barunya Factor 125cc."

Pendukung klub Inter Milan ini mengaku akan kembali ke Brasil secepat mungkin. "Mudah-mudahan untuk balap MotoGP nantinya. Warga Brasil butuh balapan. Semangat mereka untuk MotoGP tidak perlu diragukan," lanjutnya.

Dari Brasil, Rossi mengaku berusaha tenang di rumah (Italia)-nya sambil menunggu tes selanjutnya di Jerez, 23 Maret mendatang.

"Tes di Austin terasa manis dan pahit. Kami berharap tes di Jerez memastikan hal positif yang sudah dicapai dan terus diperbaiki di beberapa baguian penting," tutup Rossi.

Jangan lupa melihat foto aksi seru Rossi di Brasil pada Galeri Foto
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com