Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rela Antre Panjang Demi Helm Murah

Kompas.com - 14/03/2013, 18:11 WIB

Medan, KompasOtomotif – Meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara khususnya untuk para bikers, menjadi salah satu misi yang diusung Dyandra Promosindo dalam Pameran Otomotif Medan (POM) 2013. Program promo helm murah diselipkan, menyediakan 120 helm SNI setiap hari  dengan harga terjangkau setiap hari selama pameran (13-17 Maret).  "Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, sekaligus mendukung kampanye keselamatan berkendara di Medan," terang Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Diskon harga helm berkualitas ini cukup besar. Tipe full face, MDS Victory yang harga normalnya Rp 300 ribu, hanya dijual Rp 149 ribu. Sementara tipe half face, MDS Pro D-One seharga Rp 250 ribu menjadi Rp 109 ribu. Tak ayal, harga murah ini membuat pengunjung POM 2013 rela antri mengular demi mendapat helm SNI berkualitas berharga miring.

Stefanus Sihombing, salah satu pengunjung POM 2013 yang hadir di hari pertama pameran (13/3), rela antre hampir sejam. Ketika ditemui KompasOtomotif, pegawai swasta itu mengatakan rela izin kantor demi helm. "Saya khawatir sudah habis di hari pertama. Ternyata setiap harinya dibatasi, dan masih bisa antre hari berikutnya. Tapi nggak apa-apa, kapan lagi ada promo helm murah dan bagus,” ujarnya.


Lelang Aksesori hingga ”Charity”
Tak hanya helm, Dyandra juga menyiapkan agenda unggulan untuk mendukung pameran. Di akhir pekan, bakal digelar lelang aksesori mobil. Acara ini pertama kali diselenggarakan di POM, melibatkan berbagai merek dengan batasan harga dipastikan lebih murah ketimbang harga pasaran.

Unsur sosial juga disertakan, dengan penggalangan dana untuk Nyfara Salsabila Siregar, bayi tujuh bulan yang menderita penyakit Biliary Atresia, penyakit kelainan hati di mana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal hingga menyebabkan kerusakan dan sirosis hati. Penyakit ini termasuk sangat langka di Indonesia, kasusnya 1 banding 15.000-20.000 angka kelahiran di dunia. Saat ini, keluarga Nyfara butuh dana sekitar Rp 1,5 miliar untuk biaya transplantasi hati. Keterangan lengkap klik link ini.

Dalam POM 2013, aksi peduli Nyfara ini digalang dengan lelang lukisan, talkshow dengan orang tua Nyfara, dan disediakan booth khusus untuk menggalang dana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com