Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Balap Motif Sepatu Michael Jordan

Kompas.com - 14/03/2013, 16:52 WIB

Chicago, KompasOtomotif – Michael Jordan Motorsport (MJM) merilis sepeda motor balap baru yang akan dipakai dalam ajang  American Motorcyclist Association (AMA) Superbike Championship musim 2013. Uniknya, sepeda motor baru itu bermotif sepatu Michael Jordan (pemilik tim-mantan pebasket NBA), Nike Air Jordan XX8 dan dirilis di Skydeck, lantai paling atas (103) gedung Willis Tower di Chicago (13/3), kota di mana tim ini lahir, yang juga dikenal sebagai kota Michael Jordan bersinar bersama Chicago Bulls sebagai juara NBA enam kali.

Dua sepeda motor Suzuki GSX-R1000 diberi motif garis-garis biru bergelombang, mengalir di sekujur bodi, persis seperti motif sepatu. Ada aksen hitam yang muncul di buntut, sama seperti warna hitam yang terdapat pada bagian tumit sepatu. Sepeda motor ini akan ditunggangi juara AMA Daytona SportbikeDanny Eslick yang menggunakan nomor 23, dan Roger Lee Hayden (Adik Nicky Hayden) menggunakan nomor 54.

MJM juga berpartisipasi dalam AMA Daytona Sportbikes, mengandalkan James Ripsoli yang menggunakan Suzuki GSX-R600. Tim yang berdiri sejak 2004 itu juga ikut AMA Pro Supersport dengan pebalap Corey Alexander. Keduanya memakai sepeda motor bermotif sepatu.

"Motif sepatu Nike Air Jordan ini melambangkan kejayaan Michael (Jordan) ketika bersama Chicago Bulls, diharapkan menginspirasi tim untuk memberikan performa terbaik. Kami rasa motif ini tampak menggairahkan dan membangkitkan semangat," ujar Kreig Robinson, Vice President MJM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com