Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Indonesia Lengkapi Keluarga SUV dengan Sportage EX

Kompas.com - 14/03/2013, 14:14 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kia Indonesia melengkapi keluarga Sportage dengan meluncurkan varian baru EX, setelah lebih dulu memasarkan tipe LX (terendah) dan Platinum (teratas). SUV medium ini memiliki berbagai kelengkapan kenyamanan maupun tampilan yang baru.

Sportage EX dibekali kelangkapan panoramic sunroof yang semula hanya ada di varian teratas (Platinum). Pada interior, DVD layar sentuh dengan 6 speaker, pelek alloy 18 inci, dual kantung udara, sensor parkir dan Anti-Brake Lock System.

Kedua spion bisa menekuk secara elektrik dan gril depan sudah mendapat sentuhan garnish krom pada bingkai.

Urusan jantung pacu, Kia masih mengandalkan mesin Theta II 2.0 liter DOHC, Dual CCVT yang menghasilkan tenaga 166 PS pada 6.200 rpm dan torsi 20,1 kgM di 4.600 rpm.

"Kehadiran Sportage EX adalah menangkap semua segmen pasar SUV yang diprediksi naik tahun ini. Apalagi tahun lalu Jakarta banjir, biasanya konsumen akan mencari mobil tinggi," komentar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia di Central Park, Jakarta Barat, (14/3.

Sportage EX menyasar ke konsumen kelas menengah dengan banderol Rp 321 juta on the road Jakarta, ditawarkan hanya dalam satu pilihan transmisi otomatis 6-percepatan triptonik.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com