Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Toyota Etios Valco di Sumatera Utara

Kompas.com - 13/03/2013, 14:21 WIB

Medan, KompasOtomotif – City car Toyota yang  baru  Etios Valco tak hanya menyita perhatian dalam peluncurannya di depan publik Jakarta (11/3). Ketika dibuka selubungnya di Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 (13/3), pesaing Honda Brio, Nissan March, KIA Picanto, hingga Mitsubishi Mirage itu juga mendapat sambutan antusias pengunjung.

Harapan baru muncul untuk varian ini, khususnya dari Sumatera Utara. Menurut Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 wilayah Sumatera, pasar low hatchback  di Sumater Utara saat ini mencapai 550 unit per bulan. Diharapkan, dengan hadirnya Etios Valco, Toyota bisa meraih 100-120 unit  per bulan atau mancaplok pangsa pasar hingga 35 persen.

”Kalau kita perhatikan, sejak munculnya beberapa model pada merek lain (Brio dan Mirage) setelah September, tren pasarnya naik 70 hingga 80 persen. Kami berharap di Medan sendiri, Etios Valco mampu terjual 40-50 unit dalam sebulan,” ujarnya dalam keterangan pers (13/3) di booth Toyota.

Menurut Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, munculnya Etios akan melebarkan pasar city car di Sumatera Utara. ”Kami optimistis, karena minatnya juga sangat bagus. Apalagi nanti kalau regulasi LCGC keluar dengan model Agya, pasar city car akan semakin bergairah di daerah,” terangnya kepada KompasOtomotif (13/3).

Di Sumatera Utara, Etios Valco dijual Rp 148,1 juta untuk tipe J, lalu Rp 160 juta tipe E, dan Rp 178,1 juta untuk tipe G. Harga sudah on the road Sumatera Utara. Jika ingin mendapatkannya, konsumen harus inden tak lebih dari satu bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com