Kamis, 24 April 2014

Otomotif


Toyota Etios Valco Sudah 55 Persen Lokal

Penulis: Agung Kurniawan | Senin, 11 Maret 2013 | 16:46 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Agung Kurniawan | Author : -

Etios siap bersaing di kelas city car, rival Honda Brio, Nissan March dan Mitsubishi Mirage.

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Etios Valco merupakan model ketiga yang dirakit Toyota di Indonesia. Proses produksi dilakukan di pabrik kedua PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, mulai pekan ini.  

"Untuk, tahap awal, kandungan lokal 55 persen. Akan terus kami tingkatkan menjadi 80 persen nantinya," jelas Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami di sela peluncuran Etios Valco di Senayan City, Jakarta Selatan, hari ini (11/3/2013). Sepanjang tahun ini, mobil kota terbaru Toyota ini diproduksi 19.000 unit sampai akhir tahun.

Pemasaran Etios Valco saat ini terkonsentrasi untuk Indonesia. Kendati demikian, bisa saja diekspor, khususnya ASEAN. "Sekarang fokus untuk Indonesia. Kami ingin, produk lokal ini dipasarkan ke negara lain. Mudah-mudahan bisa secepatnya," beber Nonami

Dengan tambahan Etios Valco, 70.000 unit, produksi pabrik Toyota di Indonesia akan mencapai 180.000 unit. Sedangkan 110.000 unit berasal dari pabrik pertama yang merakit Kijang Innova dan Fortuner. 

 


Editor : Zulkifli BJ