Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Suzuki GSX-R Edisi Khusus

Kompas.com - 11/03/2013, 17:33 WIB

Munchen, KompasOtomotif – Selain GSX-R1000 edisi khusus, diproduksi  hanya1.985 unit dan dipasarkan di seluruh dunia, Suzuki membuat varian terbatas lain. Di Jerman, dijual empat edisi terbatas Seri GSX-R yang menggambarkan partisipasi Suzuki di berbagai ajang balap.
 
Keempat edisi terbatas tersebut dibedakan berdasarkan grafis. Suzuki GSX-R600 2013 edisi Kevin Schwantz, motif seperti sepeda motor yang ditunggangi pebalap AS itu ketika menjadi juara dunia 500 cc pada 1993. Bagian atas dicat merah menyala, di bawahnya putih dengan batas garis emas dan hitam.

Kedua, Suzuki GSX-R750 2013, edisi Barry Sheene. Inspirasinya adalah motif tunggangan pebalap Inggris itu ketika manyabet titel juara dunia  500cc pada 1976 dan 1977, lengkap dengan angka ”7” sebagai nomor keberuntungannya. Warnanya sama dengan yang dipakai Suzuki ketika terakhir mengikuti MotoGP beberapa tahun lalu.

Dua varian terakhir tidak mengacu ke legenda balap Suzuki, tapi untuk mengenang tim yang setia bersama Suzuki. Mereka adalah tim SERT Suzuki yang memenangi 12 kali balap Endurance World Champion dalam 30 tahun terakhir dan Tyco Suzuki sebagai tim utama Suzuki di ajang British Superbike (BSB) serta Road Racing. Suzuki Jerman mengeluarkan GSX-R1000 2013 dengan motif kedua tim tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com