Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Targetkan Podium di Australia

Kompas.com - 08/03/2013, 13:38 WIB

KompasOtomotif - Dalam musim balap F1 2013, tim Ferrari sudah menamcapkan target mengejar gelar, baik untuk pebalap atau konstruktor. Akan lebih sempurna lagi jika keduanya bisa disandingkan. Pimpinan tim kuda jingkrak Stefano Domenicali mengatakan, patokannya hasil dari lomba pembuka di sirkuit Melbourne, Australia, 16-17 Maret ini. Dikatakannya, podium di grand prix pertama akan menjadi awal yang baik bagi timnya.

Domenicali yakin Ferrari akan bisa mengejar gelar tersebut hingga akhir tahun, "Kecuali orang lain (tim) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya yakin, Ferrari bisa melakukan persaingan," jelasnya. Sebuah podium di Australia nanti, lanjutnya, akan menjadi dasar yang baik untuk membangun kesuksesan.

Terlepas dari soal performa aktual F138, katanya, pekerjaan tim di sektor terowongan angin merupakan elemen yang telah memberikan kita kepercayaan di bidang aerodinamika. Karena, 90 persen dari performa berasal dari divisi tersebut.

Sekarang ini, menurut Dominicali, tim-tim balap difokuskan tak cuma pada tingkat persaingan. Sejalan dengan itu, juga disibukkan untuk membangun mobil baru di 2014 sesuai dengan regulasi baru. Terutama, menyangkut soal mesin yang akan menggunakan konfigurasi V6.

Jadi, tim-tim besar, selama musim kompetisi 2013 harus bisa menyeimbangkan antara sumber daya yang diperlukan buat menjaga pembangunan yang tepat agar tetap kompetitif sampai akhir musim dengan perhatian yang didedikasikan untuk 2014. Agar, nantinya bisa menghindari risiko dari ketertinggalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com