Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Waspadai Mercedes

Kompas.com - 07/03/2013, 18:43 WIB

KompasOtomotif - Pebalap Red Bull Racing Sebastian Vettel memprediksi tim Mercedes akan 'berbahaya' pada musim balap 2013. Indikasi yang dipakai juara dunia tiga kali F1 asal Jerman dari hasil pra-tes, di Spanyol, kedua pebalap Mercedes telah mempertontonkan kecepatan mobil W04. Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada hari kedua tes, sedang Nico Rosberg mengikutinya di hari terakhir (keempat).

Performa yang ditunjukkan kedua pebalap di Catalunya itu sangat diharapkan para penggemar balap jet darat bisa disaksikan pada seri pembuka musim 2013 di Melbourne, Australia, dua pekan lagi. Vettel mengaku bahwa dirinya sengaja menonton pasangan Nico dan Lewis selama tes terakhir musim dingin itu.

"Saya akhirnya mengambil kesempatan untuk menonton beberapa tim. Di hari terakhir, Nico telah menunjukkan betapa berbahayanya dia dan Lewis akan berada di masa depan. Tapi, ada pebalap lain yang juga hjarus diwaspadai," tulis Vettel dalam situs pribadinya.

Meski, Vettel sendiri mengaku senang dengan mobilnya RB9 setelah menjalani tes. Katanya, ia berhasil menguji cukup banyak, tapi juga perlu waktu untuk perbaikan. "Tapi, satu hal yang kita sepakati semua bahwa perlu banyak waktu untuk mengenal ban baru. Kondisi di trek benar-benar tidak ideal untuk ban yang akan kita pakai msuim depan."

Vettel juga senang karena tidak menemukan masalah besar dan yang kecil bisa langsung di atasi. "RB9 begitu handal dan membuat kita senang untuk mengemudi," tutup Vettel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com