Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gajah Tunggal Gelontorkan Rp 15 miliar untuk Motorsport

Kompas.com - 05/03/2013, 20:25 WIB

Karawang, KompasOtomotif - Komitmen memajukan motorsport di Tanah Air terus diwujudkan PT Gajah Tunggal (GT) dengan menggelontorkan dana Rp 15 miliar untuk berpartisipasi pada arena mobil dan sepeda motor, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Tahun ini, dananya dinaikkan 20 persen dari tahun lalu karena kami menambah cabang olahraga," ujar Arijanto Notorahardjo, Manajer Umum Pemasaran GT, di sela-sela acara dimulainya pembangunan fasilitas uji coba ban di Karawang, Jawa Barat, hari ini (5/3). Cabang yang dimaksud adalah grass track. Potensi pasar di sana, lanjut Arijanto, sangat menjanjikan untuk ban motor, IRC dan Zeneos.

Cabang lain yang tetap diikuti tahun ini, untuk mobil, drifting lokal dan internasional, balap, off-road dan slalom. Sedangkan untuk sepeda motor, Indoprix dan motocross.

"Semoga, yang kita lakukan ini dapat memajukan motorsport di Indonesia, mengangkat nama pebalap yang berprestasi agar dikenal di negeri sendiri dan  internasional. Tak kalah penting, prestasi tersebut didukung oleh produk lokal berkualitas sesuai logo kami, driven by national pride," tutup Arijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com