Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Monster Diesel Lebih Mahal Rp 35 juta

Kompas.com - 04/03/2013, 07:13 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia kemin (3/3) di The Mansion, Kemayoran, Jakarta Utara, meluncurkan Ducati Monter Diesel. yang merpakan edisi terbatas Monster EVO 1100 yang tampil dengan gaya militer (army look).

Kombinasi hijau (tangki dan buritan) - hitam pada bagian lain, membuat sosok sepeda motor ini sangar. Rangka, knalpot dan perlengkapan dihitamkan. 

Beberapa pernik tambahan sebagai perbedaan adalah knalpot dan panel instrume, dilengkapi tutup berlubang. Khusus lubang knalpot berauntuk lubang gas buang, keduanya ada di kanan, tidak seperti versi standar yang berada di kanan-kiri dengan posisi yang agak ke atas mendekati jok belakang.

Jok belakang ditutup panel bertuliskan ”Monster” dengan garis hitam. Kalau ingin boncengan, panel ini bisa dibuka. Desain jok lebih trendi dengan label ”Diesel” disamping dan  jahitan berupa garis-garis.

Pada tangki, dipasang logo Diesel dan akan diukit nama pemiliknya. ”Karena ini edisi terbatas, nama akan dicantumkan pada logo Diesel. Ini akan membuat pemiliknya semakin bangga dan personal," jelas Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia.

Ducati ini menggunakan mesin Desmodromic L-Twin 1.100cc yang mampu menyemburkan tenaga 100PS @7.500 rpm dan torsi 163 Nm @6.000 rpm. Dibandingkan Monster EVO 1100 standar, harganya lebih mahal Rp 35 juta, versi Diesel dibanderol Rp 375 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com