Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Membalap Lagi di MotoGP?

Kompas.com - 19/02/2013, 08:13 WIB

Milan, KompasOtomotif — Meski sudah memutuskan pensiun, nama Casey Stoner masih saja berkeliaran di dunia balap sepeda motor paling top sejagat, MotoGP. Terbaru, menurut koran Italia, Gazzetta dello Sport, pebalap Australia itu diisukan turun lagi di lintasan pada seri ke-16 dan ke-17, Phillip Island (20 Oktober) dan Motegi (27 Oktober) melalui jalur wildcard.

Kabar itu datang dari pebisnis besar asal Australia, penggemar balap Dunlop Australian V8 Supercar Series yang diikuti Stoner tahun ini. Sepeda motor yang akan digunakan adalah Honda RC213V yang ditungganginya tahun lalu. Rumor semakin kuat karena balap di Phillip Island dan Motegi tidak bertabrakan dengan jadwal.

Livio Suppo sebagai Team Principal Repsol Honda mengaku tak tahu ketika ditanya soal ini. Meski demikian, jika kembali, maka Stoner akan disambut dengan senang hati. ”Sangat menyenangkan jika kabar itu benar. Kalau Stoner memang mau, tak ada masalah," komentarnya.

Wakil Presiden Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto juga mengaku baru mendengar isu ini. Ia mengatakan bahwa pintu selalu terbuka untuk Stoner. "Jika ingin kembali, maka ia akan mendapat sambutan hangat. Saya sudah bilang kepadanya, kesempatan selalu ada," ucap Nakamoto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com