Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GPS TomTom Baru untuk ”Bikers”

Kompas.com - 18/02/2013, 17:38 WIB

Amsterdam, KompasOtomotif – Perusahaan pembuat Global Positioning System (GPS) asal Belanda, TomTom merilis tipe baru untuk pengendara sepeda motor, dinamai Rider Series. Peranti ini diklaim bisa ganti warna layar menyesuaikan cahaya luar, dan tahan air seperti yang selama ini bikers butuhkan.

Layar berukuran 4,3 inci bisa disentuh meski pengendara menggunakan sarung tangan. Juga dilengkapi Bluetooth, agar pengendara bisa mendengarkan arahan dari GPS mengenai rute yang dituju atau berbagi rute dengan pengendara lain. TomTom memberikan dudukan anti-getar yang bisa dipasang di berbagai jenis sepeda motor, dan sanggup menempel di mana saja. Seperti GPS kebanyakan, tipe ini dilengkapi kabel untuk menerima suplai tenaga dari sumber listrik sepeda motor.

”Kami menerima masukan dari banyak bikers, hingga akhirnya menambahkan rute-rute khusus atau jalan-jalan yang jarang dilalui dengan sangat detail. Biasanya mereka (bikers) lebih suka mencari jalan-jalan lain dengan pemandangan menakjubkan di seluruh dunia. Riders Series memberi fasilitas itu semua,” ujar Corine Virgeux, Managing Director TomTOm Consumer.

Saat ini, TomTom sudah resmi masuk Indonesia sejak Februari tahun lalu lewat TomTom Asia Pacific. Harga untuk tipe ini  299 Dollar AS (Rp 2,8-an juta), termasuk empat kali pembaruan peta gratis setiap tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com