Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Akan Banjiri Jakarta Setiap Bulan

Kompas.com - 18/02/2013, 07:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Pecinta Vespa umumnya berasal dari berbagai kalangan dan klub berbeda. Untuk menyatukan mereka dalam kekeluargaan dan persaudaraan, PT Piaggio Indonesia berencana mengadakan acara reguler yang disebut "Vespa Weekender" sebulan sekali.

Event tersebut sudah dimulai Sabtu (16/2/2013) lalu di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. Lebih dari 300 Vespa berkumpul merayakan Vespa Weekender pertama. Tak hanya itu, rombongan ”lebah” (julukan Vespa karena pantatnya mirip lebah) dibagi menjadi empat kloter melakukan city rolling. Warna-warni Vespa dari berbagai tahun membuat suasana jadi heboh.

”Kami berharap event ini dapat menggabungkan berbagai komunitas untuk bersama-sama menikmati saat-saat menyenangkan bersama ikon sepanjang masa, Vespa. Saya bahagia melihat banyak Vespa dengan berbagai karakter. Ini menandakan skuter telah menjadi bagian dari gaya hidup,” komentar Sergio Mosca, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

Berbagai kegiatan
Tak cuma berkumpul dan ngobrol, serangkaian kegiatan akan selalu diadakan pada acara Vespa Weekender. Semua kegiatan berhubungan dengan gaya hidup pengguna Vespa untuk menikmati kebersamaan. Misalnya, berkendara keliling kota, jelajah kuliner, berburu foto bagi yang suka memotret, hingga menikmati hiburan di sekitar kota.

Piaggio Indonesia juga menyiapkan serangkaian test ride, galeri Vespa, dan hiburan informatif cara berkendara aman dengan pecinta Vespa. ”Misi terselubung” lain, sosialisasi etika berkendara di jalan.

”Jakarta adalah permulaan. Kami juga akan mengadakan acara serupa di berbagai kota. Paling dekat adalah Surabaya dan Bali,” ujar Pratiwi Halim, Direktur Pemasaran PT Piaggio Indonesia.

Juga diadakan kegiatan Vespa Tree(s), yaitu peserta Vespa Weekender selama 2013 datang dengan bibit pohon, nantinya disumbangkan untuk menghutankan kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com