Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mirage Ganti Nama dengan Star Space

Kompas.com - 15/02/2013, 15:42 WIB

London, KompasOtomotif - Mitsubishi Motor mengubah nama mobil kompak globalnya, Mirage menjadi Star Space khusus di Eropa. Nama "baptis" ini dipilih supaya terasa lebih segar karena baru dipasarkan secara resmi kendati tidak lagi murni baru. Hanya ada penambahan  keselamatan pasif, Reinforced Impact Safety Evolution (RISE).

Paket keselamatan pasifi lain adalah enam kantung udara, depan, samping, termasuk tirai pada dua jendela depan. Sedangkan sistem keselamatan aktif adalah Active Stability Control, ABS, Brake Assist dan Hill Climb Assist untuk transmisi otomatis (CVT). Targetnya, untuk mendapat lima bintang dari Euro NCAP sehingga terpercaya aman di mata konsumen Eropa.

Mirage dipasok dari pabrik Mitsubishi di Chonburi, Thailand ke seluruh dunia sejak Maret 2012, merupakan model ketiga yang diproduksi di Asia. Space Star ditawarkan dalam dua pilihan mesin 1.0 liter bensin, bertenaga 71 PS dan torsi 88 Nm dengan klaim konsumsi bahan bakar 25 kpl dan emisi karbondioksida 92 gram per km. Mesin ini juga disiapkan Mitsubishi untuk mengikuti program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang akan dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

Mesin kedua, 1.2 liter bensin bertenaga 80 PS dan torsi 106 Nm, diklaim konsumsi bahan bakarnya 24,3 kpl dengan emisi karbondioksida 96 gram per km. Di Eropa, Space Star akan menggeser Colt, secara perlahan  penjualan dihentikan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com