Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simsalabim, Suzuki Esteem Jadi Bugatti Veyron

Kompas.com - 11/02/2013, 12:14 WIB

Hyderabad, KompasOtomotif - Ingin punya mobil hebat, tidak hanya berkembang pada sebagian kecil masyarakat di Indonesia, juga di India. Berbagai macam mobil dimodifikasi agar penampilannya mirip dengan mobil mewah atau supercar.

Salah satunya adalah kreasi SF Carz the Custom Designers dari Hyderabad ini. Aslinya adalah Suzuki Esteem bermesin 1.3 liter yang menghasilkan tenaga 85 PS. Bodi dirombak, lantas sosok depan, samping dan belakang Bugatti Veyron dicontek habis.

Untuk mesin - salah satu faktor yang membuat Bugatti Veyron menjadi hypercar di dunia karena tenaga paling besar, kemampuan digenjot tercepat – tidak biasa diadopsi begitu saja. Maklum, mesin Veyron W1, 4-turbo menghasilkan tenaga di atas 1200 PS dan bisa kebut  431,072 kpj. Di samping itu, tentu saja tidak bisa mencontek harganya yang mencapai 1,7 dollar AS ( Rp 16,9 miliar)

Kendati demikian, meski awalnya cuma dimuat di situs SF Carz dan akun Facebook-nya, namun media online India dan internasional tergerak juga memberikan komentar dan mengunggah fotonya, termasuk Carscoop.

Sementara itu pembaca Indianautoblog, memberi nama mobil ini “Bhagavati Varun”. Komentar lain, usaha bagus namun hasil contekannya jelek.

Di  Indonesia juga pernah upaya mengopi wajah Bugatti Veyron oleh modifikator atau penggemar modifikasi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com