Sabtu, 20 September 2014

Otomotif


Mau Tahu 4 Kelebihan dari Scoopy-FI

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 06 Februari 2013 | 14:08 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : KompasOtmotif | Author : Agung Kurniawan

    Tampilan lebih dinamis. Bagasi yang luas membuat dimensi sadel jadi lebih besar

  • Sumber : KompasOtmotif | Author : Agung Kurniawan

    Petinggi AHM, Johanes Loman (kedua dari kanan) dan Yusuke Hori (kedua dari kiri) dengan Scoopy-FI

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Scoopy – FI di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, hari ini (6/2/2013). Skutik bergaya retro modern ini kini ditawarkan dengan konsep "unique fashionable" yang tampil lebih segar dengan desain baru. Paling utama, sudah dibekali mesin 110 cc dengan sistem asupan bahan bakar injeksi (PGM-FI) sehingga lebih irit 26 persen dari model lawas.

"Pertama rata-rata konsumsi bahan bakar Scoopy FI sekarang mencapai 56 kpl, naik signifikan dari sebelumnya hanya 44,5 kpl," komentar Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM disela peluncuran hari ini.

Kedua, Honda melengkapi Scoopy dengan segudang kelebihan komponen baru. Paling dibanggakan, lampu proyektor dengan bohlam halogen, menjadi fitur pertama yang diaplikasi pada model skutik di Indonesia.Ketiga, untuk meingkatkan kenyamanan berkendara, Scoopy FI memperluas bagasi di bawah jok enam kali lipat dari model sebelumnya menjadi 15,1 liter dan dilengkapi tombol pembuka/penutup. Cukup untuk menyimpan helm half face dan barang-barang lain.

Terakhir, "Honda menawarkan Scoopy dengan dua gaya desain, sporty dan stylish bisa dipilih sesuai karakter konsumen masing-masing," beber Hori.

Desain

Selain keempat di atas, desainnya juga lebih segar dengan beberapa tampilan baru. Dimesinya kini sedikit lebih berisi dengan lampu sein depan dan belakang menempel di bodi.

Panel speedometer lebih keren dengan dominasi warna hitam dan jarum indikator merah. Bentuk huruf pada emblem yang menempel di "pinggul" lebih nyata.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan pertengahan 2010 sampai akhir 2012, Scoopy sudah terjual sekitar 500.000 unit. "Kami yakin model baru ini akan menjadi yang paling digemari konsumen di pasar," jelas Loman.

Scoopy FI dibanderol Rp 13,9 juta on the road Jakarta dan ditawarkan dalam dua varian Sporty dan Stylish. Sporty tersedia dua warna yakni Metro Black dan Cosmo Cream dan Stylish 3 warna, Fancy Black Chic Cream dan Vogue Red.
 


Editor : Bastian