Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Z250 Tanpa Hijau, Kenapa?

Kompas.com - 01/02/2013, 11:08 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Lime Green (Hijau lemon) warna khas sepeda motor Kawasaki, apa pun modelnya, kini tak tampak pada Kawasaki Z250 yang baru saja diluncurkan, kemarin (31/1) di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya menyediakan merah, hitam, dan putih. Kenapa?

Ini ada kaitannya dengan keinginan KMI menjadikan Z250 sebagai pencetak sejarah baru di Indonesia. Selain karena dimasukkan pada seri Z (bukan Ninja) yang belum pernah ada di Indonesia, sepeda motor sport setengah telanjang itu bahkan ditargetkan sebagai pengobrak-abrik kue baru, setengah telanjang di kelas 250cc yang memang masih diisi Suzuki Inazuma 250.

”Kenapa tidak? Kami sudah pikirkan itu, karena model ini berbeda jika dibandingkan model lainnya. Saya kira, konsumen tidak masalah dengan itu, karena dengan begini, akan mudah melihat perbedaannya antara Ninja 250FI dan Z250,” kata Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Dept Head KMI.

Hijau memang sudah menjadi ciri khas Kawasaki sejak pertama kali brand ini dilahirkan. Bahkan di ranah balap, yang pakai warna hijau ya cuma Kawasaki. Dan hijau  sudah dijadikan sebagai warna corporate yang senantiasa hadir di setiap peluncuran produk atau juga nuansa dealer.

Ditinggalkannya hijau pada Z250 mungkin ada beberapa bikers yang cukup kehilangan. Namun melihat sosoknya, dengan warna apa pun akan sangat menarik karena modelnya yang sudah kelihatan "moge banget".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com