Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda VX-1 Meluncur Maret-April atau Semester Kedua 2013?

Kompas.com - 01/02/2013, 07:57 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Mazda VX-1 - kembaran Suzuki Ertiga - rencana kehadiran terus dipersiapkan oleh Mazda Indonesia. Informasi yang didapat KompasOtomotif, saat ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sedangn menyiapkan strategi promosi dengan rencana peluncuran diperkirakan Maret atau April tahun ini. 

"Rencananya pelatihan produk (VX-1) dilakukan pada awal Maret ini untuk seluruh tim. Kalau lancar, pertengahan Maret bisa diluncurkan," jelas sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Ditambahkan, tidak ada perbedaan antara VX-1 dengan Ertiga. Semula, AC dengan peniup ganda akan dijadikan sebagai nilai tambah oleh Mazda. Ternyata tidak! Suzuki sudah meluncurkannnya secara resmi dua hari lalu (29/1/2013). "Namun perbedaan harga cukup besar. Bisa sampai Rp 200 jutaan," lanjut si sumber.

Peluncuran juga bisa bergeser ke semester kedua tahun ini. Pasalnya, salah satu yang ditunggu dan harus disiapkan Suzuki sebagai pemasok produk adalah Ertiga dengan transmisi otomatis.

Ketika informasi tentang VX-1 dikonfirmasi KompasOtomotif  kepada Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, tak ada komentar. Ia hanya mengatakan, tahun ini Mazda menargetkan penjualan 16.000 unit, naik 30 persen dari tahun lalu hanya 12.000 unit. "Target itu akan kami capai dengan mengandalkan dua tulang punggung, yaitu Biante dan Mazda2," ujarnya.

Selain VX-1, MMI sudah memastikan Mazda 6 sekitar Mei mendatang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com